deskripsi saya

Rabu, 20 Agustus 2014

Webwib.com – Pada akhir bulan April kemarin, Samsung dan Verizon secara resmi mengumumkan memang benar adanya isu “camera failed” atau kegagalan kamera yang mempengaruhi beberapa pelangganSamsung Galaxy S5. Sekalipun Samsung mengatakan bahwa mereka akan mengganti handset yang mengalami isu tersebut dengan handset yang baru, Samsung belum memberikan saran bagaimana menanggulangi isu tersebut.
Samsung telah menerka ( kami sebut menerka karena hingga saat ini penyebab pastinya belum diketahui ) penyebab terjadinya isu kamera tersebut, yang adalah akibat dari ROM kamera yang mengalami masalah kehilangan data. ROM kamera adalah memori internal, yang menyimpan data penting untuk modul fitur auto-focus dari kamera beserta sensor gambar CMOS. Jika informasi yang disimpan di memori rusak atau terhapus, unit kamera berhenti bekerja, mengakibatkan muncul pesan “Camera failed” yang dialami oleh beberapa pengguna. Sayangnya, kerusakan ini besifat permanen karena data atau memori tidak dapat digantikan.
Biasanya memori seperti ini jarang sekali bisa mengalami kerusakan, tetapi adalah mungkin bahwa sinyal elektronik yang korslet atay sinar ultraviolet menyebabkan data menjadi rusak atau terhapus. Memang penyebab pasti dari isu ini belum dapat dipastikan, tetapi beberapa pakar menyatakan bahwa sesuatu dalam desain baru kamera Samsung adalah penyebabnya, sekalipun mungkin saja ini tidak berhubungan langsung dengan ROM. Sudah jelas bahwa penyebab pasti isu ini sulit dipastikan, yang mana membuat Samsung tidak memiliki banyak pilihan selain mengganti handset yang terkena isu camera failed tersebut dengan handset baru hingga Samsung mengetahui penyebab pasti isu tersebut dan bagaimana solusinya.
Mungkin yang paling mengkhawatirkan bagi para pelanggan dan bagi Samsung sendiri adalah tidak adanya data jumlah pasti handset yang mengalami masalah serupa. Jadi , jika Samsung Galaxy S5 Anda mengeluarkan pesan “camera failed”, Samsung menyediakan nomor khusus untuk bantuan :  1-888-987-4357.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar